Dalam pelaksanaan pendidikan anak usia dini, kurikulum disesuaikan dengan tingkat perkembangan dan kebutuhan anak dengan menerapkan sistem pendidikan bernuansa islami, menyeimbangkan ilmu keahlian, ilmu keilmiahan, memperkenalkan konsep pendidikan dasar dari segi iman dan taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memperhatikan tingkat kepentingan materi yang diajarkan memang benar - benar diperlukan oleh anak didik. Materi yang diberikan menarik minat anak didik ( interest ) dan memotivasi anak didik untuk mempelajari lebih lanjut. selain itu, juga diterapkan pendidikan yang bertujuan untuk pembentukan karakter, pemahaman budaya dan lingkungan sehingga proses penerapan pendidikan sedini mungkin dapat diterapkan dan disatukan dengan nilai agama, perilaku yang islami serta pengembangan kemampuan kognitif efektif dan psikomotorik sebagai dasar dalam penyesuaian diri dengan lingkungan.
Kurikulum Dalam Pengembangan
- Nilai moral dan agama
- Sosial emosional
- Kemandirian
- Bahasa
- Kognitif
- Fisik
Kurikulum Dalam Pengembangan
- Nilai moral dan agama
- Sosial emosional
- Kemandirian
- Bahasa
- Kognitif
- Fisik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar